Pelatihan Digital Marketing
digital marketing adalah suatu strategi pemasaran menggunakan media digital dan internet Banyak kelebihan digital marketing dibandingkan upaya pemasaran tradisional. Kelebihan tersebut adalah kemudahan dalam menjangkau target pasar lebih luas, membutuhkan biaya yang lebih kecil dan menggunakan komunikasi dua arah dengan calon konsumen.
Digital marketing penting untuk dilakukan karena beberapa alasan berikut:
- bisa digunakan semua jenis bisnis
- meningkatkan pendapatan dengan efektif
- mampu menjangkau target konsumen spesifik
- bisa digunakan apapun perangkat yang digunakan
- dapat membantu membangun brand bisnis Anda
adapun tujuan dan jenis-jenis digital marketing
- tujuan digital marketing
sebagian besar digital marketing memiliki pencapaian dan berbagai tujuan yaitu :
- meningkatkan pangsa pasar.
- meningkatkan jumlah komentar pada sebuah blog dan website
- meningkatkan pendapatan penjualan.
- mengurangi biaya, misalnya biaya distribusi atau promosi
- mencapai tujuan merek, seperti meningkatkan kesadaran merek.
- meningkatkan ukuran database
- mencapai tujuan customer relationship, management, seperti meningkatkan kepuasaan pelanggan, frekuensi.
mengapa pelatihan digital marketing itu penting..?
salah satu tujuan pelatihan digital marketing adalah mempelajari konsep digital komunikasi online.
TUJUAN Pelatihan Digital Marketing
Setelah Training dan Workshop ini diharapkan bahwa peserta dapat:
1. Peserta memahami Digital Marketing dan dapat mengaplikasikannya sehingga dapat meningkatkan hasil pemasaran dan penjualan dengan optimal.
2. Mampu menciptakan digital branding dengan cost yang lebih efisien.
3. Mampu menentukan model dasar pelaksanaan Online Marketing yang dapat dijalankan sesuai dengan kondisi pasar di Indonesia.
4. Mampu menyusun strategi penggunaan Media Online, berdasarkan tujuan dan industri/kategori produk.
5. Peserta memahami kelebihan dan kekurangan berbagai jenis Media
MATERI Pelatihan Digital Marketing
1. Indonesia Digital Insight
- Indonesia Digital Trends
- Know Your Customer: Siapa dan Bagaimana Konsumen Anda
- Model Dasar Online Marketing: Model dasar pelaksanaan Online Marketing yang dapat dijalankan sesuai dengan kondisi pasar di Indonesia.
- Jenis dan Karakteristik: Berbagai jenis dan karakteristik Media Online yang populer di Indonesia.
- Kelebihan dan Kekurangan Media Online: Kelebihan dan kekurangan berbagai jenis Media Online (dibandingkan media konvensional lain, mau pun dibandingkan sesama Jenis Media Online).
- Panduan Penyusunan Strategi Media Online: Panduan untuk menyusun sebuah strategi penggunaan Media Online (berdasarkan tujuan dan industri/kategori produk).
2. Digital Marketing
- Channel Digital Marketing
- Creative Sales in Online.Creating Leads Tactics (Email Marketing, Group Join, Landing Pages, Google Adword/ Display, Facebook Ads).
- Conversion Tactics.
- Online engagement Tactics.
3. Social Media Marketing
- Building Personal Branding.
- Social Media PR.
- Building Community (Fans/Follower/Group).
- Maintaining Social Media.
4. Blog/Website for Personal.
- Email Marketing Tools.
- Social Media Tools (Hootsuite, Twitter, Facebook Pages)
- Online Analytic
5. Implementation & Case Studies
- Pembahasan Teknik, Implementasi dan Studi Kasus berbagai jenis Media Online Populer di Indonesia: Website, Social Media Facebook, Social Media Twitter, Email Marketing, Marketplace, Social Forum
https://lspdigital.id/event/2/workshop-sertifikasi-pelatihan-digital-marketing-lsptd
https://lspdigital.id/article/44sertifikasi-digital-marketing
Komentar
Posting Komentar